Cara Mengelola Kunci SSH di cPanel


SSH memungkinkan transfer file yang aman dan login jarak jauh lewat internet. Koneksi Anda melalui SSH dienkripsi yang memungkinkan koneksi aman. Di bagian ini Anda dapat mengelola kunci SSH untuk memungkinkan otomatisasi bila masuk melalui SSH. Menggunakan autentikasi kunci publik merupakan alternatif untuk autentikasi kata sandi. Karena kunci pribadi harus ditahan untuk mengautentikasi, pemaksaan secara virtual tidak dimungkinkan. Anda dapat mengimpor kunci yang ada, membuat kunci baru, dan mengelola/menghapus kunci.

SSH (Secure Shell) adalah program untuk masuk ke komputer/server lain melalui jaringan dengan aman. SSH memberikan autentikasi yang kuat dan komunikasi yang aman melalui saluran yang tidak aman. Login, perintah, dan teks Anda dienkripsi bila menggunakan ssh.

Kunci publik dan kunci pribadi mirip dengan sebuah teka-teki. Keduanya dibuat untuk digunakan selama proses login/autentikasi. Kunci publik ada di server (lokasi jarak jauh). Kunci pribadi terletak di komputer/server lokal Anda. Saat Anda mencoba login ke server, kunci publik dan kunci pribadi dibandingkan. Jika “cocok”, Anda akan diizinkan masuk ke lokasi server.

Tampilan Konfiu=gurasi Kunci SSH

Tampilan Konfiu=gurasi Kunci SSH

Langkah-langkah membuat kunci SSH baru :
1. Klik create a new key / Buat kunci baru, maka akan tampil konfigurasi seperti berikut :

Tampilan Konfigurasi Kunci baru

Tampilan Konfigurasi Kunci baru

2. Isi semua field diatas. seperti gambar dibawah ini. Dalam pengisian password, usahakan kekuatan password sampai skala 100, dan minimal 40.

Contoh pengisian field

Contoh pengisian field

3. Setelah semua field terisi, lalu klik Create a key. Maka akan tampil notifikasi seperti dibawah ini.

Tampilan Pembuatan kunci baru berhasil

Tampilan Pembuatan kunci baru berhasil

4. Klik Back / Kembali, maka kunci baru berhasil dibuat.

Kunci Baru Berhasil dibuat

Kunci Baru Berhasil dibuat

Diskusikan sesuatu:

Email Anda tidak akan dipublikasikan, yang bertanda * wajib diisi.

LIVECHAT