Chrome Memberikan Peringatan Not Secure


Halo Domo Mania 🙂

Mulai Juli 2018, browser Chrome akan mulai melabeli situs yang tidak menggunakan HTTPS dengan label “Tidak aman/Not Secure”. Ini merupakan perubahan yang signifikan dan lebih banyak orang akan menghadapi peringatan pada browser Chrome. (Sebelumnya, Chrome hanya menunjukkan indikator ini setelah seseorang memasukkan teks ke formulir di laman khusus HTTP.)

Berikut adalah contoh yang terjadi bila kita belum menggunakan HTTPS. Gambar di bawah ini, yang diambil dari pengumuman blog tim Chrome yang diposkan minggu lalu, menggambarkan perubahan yang akan datang:


Chrome memiliki sekitar 60% pangsa pasar saat ini di seluruh desktop dan seluler, sehingga situs tanpa HTTPS seharusnya benar memperhatikan bagaimana pengguna mereka akan melihat indikator “Tidak Aman/Not Secure”.

Pelanggan Anda yang mengandalkan masuknya teks ke HTTP hanya oleh pengguna akhir mereka harus diberi tahu sebelum Chrome menerapkan perubahan ini.

Domosquare telah menyediakan SSL Gratis dari Let’s Encrypt Auto SSL yang memudahkan kita membuat situs kita menjadi HTTPS sehingga meningkatkan kepercayaan pelanggan atau pengunjung situs kita dan tidak menampilkan pesan not secure pada browser Chrome justru sebaliknya memunculkan ikon gembok bewarna hijau yang berarti situs ini aman. 🙂

Singkatnya, SSL Gratis dari Domosquare memecahkan masalah yang akan dibuat oleh Chrome 68.

Sumber:

  • https://mailchi.mp/379cee9ea497/cloudflare-chrome-to-begin-labeling-non-https-websites-as-not-secure?e=1cca129f8d
  • https://security.googleblog.com/2018/02/a-secure-web-is-here-to-stay.html

Diskusikan sesuatu:

Email Anda tidak akan dipublikasikan, yang bertanda * wajib diisi.

LIVECHAT