pendaftaran dan status domain


Daftarkan domain anda untuk mendapatkan nama domain pilihan sesuai keinginan. Pentingnya suatu domain antara lain, Anda dapat membuat identitas merek secara online atau anda dapat membuat situs web pribadi. Jika anda memiliki bisnis, orang dapat melihat & mempelajari bisnis anda dari jarak jauh.

Jika anda ingin mendaftarkan nama domain, berikut tahapannya :

1. Pilih nama domain yang sempurna untuk situs web Anda. Jika ini adalah situs web bisnis, maka Anda bisa menggunakan nama domain yang merupakan nama bisnis Anda.

2. Pilih perusahaan pendaftar domain yang baik yang memiliki infrastruktur dukungan yang baik. Misalnya, Domosquare.com

3. Di situs web pendaftar, periksa apakah nama domain Anda tersedia? untuk pendaftaran bisa disini Daftarkan domain baru. Jika domain yang Anda pilih sudah terdaftar oleh seseorang (tidak tersedia), maka Anda harus memikirkan nama domain lain. Jika nama domain Anda tersedia untuk didaftarkan, maka Anda dapat melanjutkan prosesnya.

4. Berikan informasi kontak Anda dan semua yang diminta pendaftar. Anda wajib memberikan informasi yang benar saat mendaftarkan nama domain, karena akan terlihat oleh semua orang jika pengguna mencari informasi WHOIS .

5. Anda dapat menyembunyikan detail kontak anda dengan memilih untuk dilihat oleh siapa saja dengan berlangganan WHOIS ID Protection. Layanan ini menyembunyikan semua informasi kontak Anda kepada semua orang kecuali pendaftar, layanan ini disediakan oleh banyak pendaftar domain dengan biaya tambahan.

6. Selesaikan pembelian dengan membayar biaya pendaftaran. Nama domain akan terdaftar untuk Anda.

STATUS DOMAIN :
1. Pending :  Order telah di terima namun belum dilakukan transfer atau konfirmasi pembayaran. untuk domain indonesia bisa jadi karena anda belum mengirimkan persyaratan domain untuk pengaktifannya, syarat domain bisa di cek disini Syarat Domain Indonesia

2. Active : Domain anda telah aktif pada layanan kami dan dapat digunakan.

3. Expired : Domain anda expired dan secara otomatis tidak bisa diakses/ digunakan.

4. Renewal Grace Period : masa tenggang perpanjangan yang terjadi setelah domain name habis masa kontraknya (expired), biasanya di list oleh registrar ke halaman komersial.

5. Redemption Grace Period : Domain secara manual dihapus oleh registrar. Pada periode ini proses restorei domain dapat dilakukan dengan biaya yang lebih mahal dibandingkan biaya perpanjangan atau pendaftaran domain baru.

6. Pending Delete : masa persiapan domain untuk dilepaskan ke umum (Siapa saja) dapat order apabila domain sudah rilis/tersedia kembali

Diskusikan sesuatu:

Email Anda tidak akan dipublikasikan, yang bertanda * wajib diisi.

LIVECHAT