melakukan Backup dan Restore MySQL melalui fitur PhpMyAdmin – cPanel


Membuat Backup database MySQL
Setalah Anda melakukan konfigurasi pada fitur MySQL Database pada cPanel, dan saat ini Anda menginginkan proses backup & restore MySQL, Tutorial ini akan menjelaskan cara membuat informasi cadangan dari database MySQL Anda dan mengembalikannya saat diperlukan.

Pilih database yang ingin Anda Export

Tampil halaman struktur database yang dipilih. Untuk membuat cadangan database, klik tab Ekspor

Pada halaman yang terbuka, Anda dapat memilih menggunakan metode ekspor Cepat atau Kustom . Metode Cepat biasanya pilihan yang lebih disukai, tetapi jika Anda ingin menyesuaikan proses ekspor dan output Anda dapat menggunakan yang Custom . Setelah Anda memilih metode yang sesuai, pilih format cadangan yang diinginkan dan klik tombol Go.
Jendela unduhan akan muncul meminta tempat yang tepat di mana Anda ingin menyimpan file di komputer lokal Anda. Mungkin saja pengunduhan dimulai secara otomatis. Ini tergantung pada pengaturan browser Anda.

Restore database MySQL Anda dari cadangan
Pilih database yang telah anda backup

Lakukan restore melalui menu import

Tampil halaman baru, klik tombol Browse dan pilih cadangan yang ingin Anda impor dari komputer lokal Anda. Anda memiliki opsi untuk memilih rangkaian karakter file dari menu tarik-turun tepat di bawah kotak unggah. Jika Anda tidak yakin tentang set karakter yang digunakan database Anda, biarkan saja karakter default. Setelah siap, klik tombol Go untuk melakukan impor.

Impor akan dimulai dan setelah selesai, Anda akan diarahkan ke halaman dengan pemberitahuan konfirmasi bahwa impor berhasil.

Diskusikan sesuatu:

Email Anda tidak akan dipublikasikan, yang bertanda * wajib diisi.

LIVECHAT