Mengelola fitur FileZilla


Jika pada tutorial sebelumnya, Anda telah mengetahui Fitur Utama FileZilla saat ini Anda bisa mencoba untuk mengelola FilZilla Anda melalui fitur-fitur tersebut 🙂

Menggunakan pengelola situs (Site MAnager)
Anda mungkin ingin menambahkan informasi server ke pengelola situs agar mudah untuk terhubung kembali ke server ini.
klik menu File -> Site Manager -> Copy current connection.
Manajer situs akan dibuka dan entri baru akan dibuat dengan semua informasi penting yang sudah diisi. Anda akan melihat bahwa nama entri yang dipilih, Anda dapat memasukkan beberapa nama deskriptif sehingga nanti Anda akan menemukan server Anda lagi ( misalnya, server FTP domain.com ) -> OK .
Lain kali jika Anda ingin terhubung ke server ini, Anda bisa memilihnya di site manager dan klik Connect.

Pengaturan ( Settings)
pada menu Connection, Anda dapat menyesuaikan jumlah coba ulang maksimum jika koneksi gagal. Anda juga dapat menjalankan firewall dan wizard Konfigurasi router.

  • FTP Anda dapat menyesuaikan mode Aktif dan Pasif , mengatur detail Proksi FTP , menambahkan file private key SSH di area SFTP dan memasukkan Generic proxy details .

Menu Transfer, Anda dapat mengatur jumlah maksimum transfer dan membatasi jumlah unduhan dan unggahan bersamaan. Anda juga dapat membatasi unggahan dan kecepatan unduhan.

  • File Types Anda dapat menentukan jenis transfer file default (ASCII atau Binary). Anda dapat memilih ekstensi file yang akan diperlakukan sebagai ASCII.
  • File exists memungkinkan Anda untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan jika file target yang sesuai sudah ada. Di antara pilihan yang mungkin ada : Timpa, Lanjutkan, Ganti nama, Lewati dan lainnya.

Menu Interface, Anda dapat memilih tema dan tata letak yang disukai, menentukan posisi visual log, memodifikasi tanggal / waktu dan format file size.

  • File lists , Anda dapat mengatur pengurutannya, atur ambang batas untuk perbandingan berbasis timestamp dan tentukan tindakan klik dua kali untuk file dan direktori.

Menu Language, Anda dapat memilih bahasa untuk software.
Menu File Editing, Anda dapat menentukan editor file default.
Menu Logging memungkinkan Anda untuk mengatur log software.
Menu Debug Anda dapat menentukan tingkat debugging. Semua pesan yang sesuai akan disimpan dalam file log yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah menentukan dan menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi selama penggunaan FileZilla.

Transfer Manual (Manual Transfer)
Melalui fungsi ini Anda dapat menentukan arah transfer ( Upload atau Download ). Anda dapat memilih file lokal, memindahkan file dan memindahkan folder. Anda dapat menggunakan detail koneksi FTP untuk server yang ditentukan melalui Site Manager atau Anda dapat secara manual memasukkan informasi yang sesuai. Anda juga dapat menentukan tipe data dari file yang diunggah / diunduh (ASCII atau Binary) dan pilih opsi untuk segera memulai transfer. Klik tombol OK untuk mengkonfirmasi konfigurasi yang dipilih.

Bookmarks
Jika Anda perlu mengakses file di folder yang berbeda di bawah akun Anda, fungsi Bookmark akan memudahkan Anda. Klik menu Bookmark dan pilih opsi Add bookmark. Di sana Anda dapat menentukan apakah bookmark akan valid secara global atau hanya untuk situs web tertentu.
Selanjutnya, masukkan nama bookmark. Pada akhirnya tentukan path untuk direktori lokal dan server. Dengan cara ini setelah koneksi FTP dibuat, Anda dapat menggunakan bookmark untuk membuka folder, bukan mencari di bagan folder. Ini berguna jika Anda perlu mengunggah file ke banyak folder berbeda. Cukup atur bookmark yang berbeda dan alihkan di antara mereka melalui menu Bookmark.

Diskusikan sesuatu:

Email Anda tidak akan dipublikasikan, yang bertanda * wajib diisi.

LIVECHAT